Kamis, Agustus 04, 2011

Tips Mencapai Kerendahan Hati

Oleh: Agustiana Merdekasari
 Tips Mencapai Kerendahan Hati . Artikel ini adalah hasil dari kreasi remaja-remaja LDII yang mengambil dari topik tertentu atau menggubah sebuah artikel menjadi bentuk lain sesuai dengan gaya bahasa anak muda. Dengan adanya spot "Anak Muda Bicara", diharapkan kami bisa menampung aspirasi dari anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Dalam topik kali ini, Agustiana Merdekasari mencoba berbagi tips tentang "Tips Mencapai Kerendahan Hati".
1. Berbicara sesedikit mungkin tentang diri sendiri .. ( Jangan Narsis dalam Obrolan ... dikit-dikit ngomong " Kalo saya sih ...", " Saya tu orangnya .. ", "Lo tau gak sie, Gwe tadi .. " dan blah blah blah ... pastikan teman anda tidak menderita mual akut seteah mendengar kata kata anda ...

2. Uruslah sendiri urusan urusan pribadi .. ( Contohnya = jangan minta disuapin, dimandiin apalagi digebukin ... hehe ..)

3. Hindari rasa tahu masalah orang lain .. ( atau bahasa bulenya "Don't Sweat at the small stuff .. " atau bahasa membuminya .. Bahagialah karena tak tahu .. :) )

4. Jangan mencampuri urusan orang lain .. ( lebih baik mencampur cendol dengan gula yang dicairkan kemudian tambahkan santan secukupnya dan bubuhkan sedikit buah buahan .. JADILAH ES CAMPUR .... .. ini lebih enak daripada mencampuri urusan oranglain .. Sluurrp Ahh ...!! )

5.Jangan memusatkan perhatian pada kesalahan orang lain ( peribahasanya Pinguin di antartika aja kelihatan (nonton discovery channel soalnya ), Masa' Gajah di pelupuk mata gak keliatan .. soalnya baru liat gajah aja udah pingsan .. u_u'')

6. Terimalah pertentangan dengan kegembiraan ( Ya, namanya Demokrasi pro kontra itu biasa ... Contohnya Pro-klamasi itu biasa diucapkan di upacara 17-an, Kontra-indikasi juga biasa ada di apotik2 .. yang penting peace ^^v )

7. Terimalah perasaan tak diperhatikan/ dilupakan/ dipandang rendah ( Kalo orang arab bilang, " Biarkan Anjing-anjing melolong, kafilah tetap berlalu".Kalo Dalam kamus saya apapun yang dilakkukan harus selalu "Semangat ceria dan karena Allah" walaupun tak ada yang tahu kebaikan yang kau lakukan Tapi ingatlah Allah selalu tahu kok .. :)

8. Bersikap sopan dan peka sekalipun seseorang memancing amarah anda. ( Kalo ada informasi dari wikileaks yang membocorkan kebiasaan buruk anda bahwa anda selama ini suka ngupil sebelum tidur, tetaplah tenang dan menjawab, " Selama ini yang dikabarkan dalam wikileaks adalah benar,tapi yang penting adalah saia tidak menempelkan upil saia dibawah meja" Stay cool! pokoknya.

9. Jangan mencoba agar anda dikagumi atau dicintai ( apalagi mencoba mengirimkan surat cinta kepada diri sendiri agar teman teman lain menganggap anda banyak fans .. NORAKJADULGILE hehe .. )

10. Bersikap mengalah dalam perbedaan pendapat walaupun anda benar ( Simak percakapan berikut >> X = 1+1 itu pasti 11 | Y= yang bener tuh 2 kalee .. | X = diih .. salah ni 1 kallo dijejer sama 1 jadinya berapa ? | Y = 11 | X = tuh kan ane bener .. haha | Y = iya iya .. tapi ini obat antisetresnya diminum dulu ya mas | PESAN MORAL = jangan tebak tebakan sama orang gila .. )

11. Mengenal diri sendiri membuat kita berlutut dan rendah hati ( Mulai hari ini .. Mengacalah dan tanyakan "siapakah aku?", jika anda tak tahu bagaimana menjawab pertanyaan anda sendiri segeralah ke Dokter jiwa .. mungkin benturan di kepala anda tadi menyebabkan Amnesia .. )

Adapted from Agenda Manshurin dengan bumbu2 secukupnya agar enak dibaca .. Selamat memebaca dan semoga terinspirasi .. :)

 Tips Mencapai Kerendahan Hati 

0 Responses to “ Tips Mencapai Kerendahan Hati ”

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya, mohon jangan spam karena akan saya hapus! Dan tunggu komentar balik dari saya